WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Minggu, 21 Agustus 2011

3 Pemain Resmi Perkuat Tim Persiba

Posted by Andikawap Production On Minggu, Agustus 21, 2011 No comments


BALIKPAPAN-Setelah memastikan mengontrak 10 pemainnya  baik lokal maupun asing, manajemen  Persiba Balikpapan kembali melakukan deal dengan tiga pemain anyar yang juga merupakan pemain bidikan untuk musim kompetisi 2011/2012 mendatang. Ketiga pemain tersebut yaitu Rahmat Latif, Sutikno, dan Yanuar Tri Firmanda.
Rahmat Latif musim lalu memperkuat Sriwijaya FC kemudian hijrah ke Bandung FC, juga merupakan mantan stopper Timnas U-23. Sedangkan Sutikno adalah mantan gelandang Persitara Jakarta Utara, dan penjaga gawang Yanuar adalah mantan pemain Deltras Sidoarjo.
“Kami memang harus jeli dalam rekrutmen pemain, bagaimana mendapatkan pemain buruan yang berkualitas. Alhamdulillah, kami kembali deal dengan tiga pemain baru untuk bisa membela Persiba musim depan,” kata Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.
Dengan masuknya tiga pemain tersebut, berarti Persiba sudah mengantongi 13 pemain, belum termasuk Robertino Pugliara dan Aldo Barreto yang masih berada di negaranya masing-masing.
Dituturkan Jamal, rekrutmen Rahmat Latif merupakan rekrutmen yang terbilang berat. Pasalnya untuk sosok stopper yang di awal karir profesionalnya membela PSM Makassar tersebut, sudah berlangsung sejak musim lalu. Namun Persiba selalu gagal mendatangkan pemain tersebut. “Bahkan pada paro musim lalu ketika bersama Sriwijaya FC, kami juga gagal mendatangkan Rahmat Latif. Barulah musim ini kami bisa merekrutnya,” kata Jamal.
Sama halnya dengan Sutikno, untuk mendatangkan pemain ini Persiba cukup kesulitan. “Musim lalu kami juga sempat mendekati Sutikno, hanya saja memang karakternya kurang  cocok dengan pelatih sebelumnya. Dan barulah sekarang kami putuskan untuk bisa memanfaatkan tanaga Sutikno yang memang kami butuhkan mengisi posisi gelandang,” tegas Jamal di ruang kerjanya, Sabtu (20/8) kemarin.
Menurut Jamal dengan masuknya tiga pemain anyarnya tersebut otomatis komposisi tim Beruang Madu –julukan Persiba- semakin mendekati komplet. Setidaknya hampir semua posisi sudah terpenuhi.
Perburuan pemain lokal masih berlanjut. Persiba masih mengejar mantan pemainnya, Hendro Siswanto yang musim lalu membela Persela Lamongan. Serta Iqbal Samad yang hingga kini belum menemukan kata sepakat.
“Yang jelas dengan semakin dekatnya kompetisi, karena kami sudah harus menjalani latihan pada pekan pertama September, harapannya komposisi tim ini bisa segera komplet. Setidaknya kerangka tim sudah bisa terlihat,” tandas Jamal.(san)



0 komentar:

Posting Komentar