WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Sabtu, 20 Agustus 2011

Aldo-Robertino Masih Rawan

Posted by Andikawap Production On Sabtu, Agustus 20, 2011 No comments


BALIKPAPAN - Sejauh ini Persiba Balikpapan bisa dikatakan sebagai salah satu klub paling siap untuk dalam hal materi pemainnya jelang keikutsertaan dalam Kompetisi Sepak Bola Nasional musim 2010-2011. Pasalnya, dalam perburuan pemain, manajemen Persiba telah berhasil mengikat pelatih kepala Haryadi dan 10 pemain. Pemain-pemain yang sudah resmi di kontrak Persiba menyongsong musim mendatang adalah Asri Akbar, Sultan Samma, Dwi Joko, Eki Nurhakim, Muhammad Bahtiar, Absor Fauzi, Abdul Hamid Moni dan Stevanus Bungaran serta dua pemain asing anyarnya yakni setriker asal Jepang Kenji Adachihara, dan defender asal Belanda Angelo Martha.
Empat pemain lainnya yaitu Erik Setiawan, Iqbal Samad, Aldo Barreto Miranda, dan Robertino  Gabriel Pugliara belum dapat dipastikan apakah mau bertahan di Persiba. Khusus untuk Erik sudah ada sinyal kalau dirinya dipastikan hengkang karena alasan keluarga. Sedangkan Iqbal Samad sampai saat ini belum ada kejelasan.
Sedangkan Aldo dan Robertino juga masih tanda tanya. “Pada prinsipnya baik Aldo maupun Robertino Pugliara merupakan dua pemain asing yang kami pertahankan untuk musim depan. Hanya saja memang belum ada kata deal dengan keduanya, mengingat mereka masih berada di negaranya masing-masing,” kata Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.
Kekhawatiran tersebut pun sempat dilontarkan oleh Hardimen Koto, pemilik agen pemain asing Soccerindo yang mendatangkan Aldo ke Persiba. Menurut Hardimen, dirinya tidak memungkiri jika Aldo belum ada deal terkait musim depan dengan manajemen Persiba. “Karena itu kami belum bisa pastikan apakah Aldo akan ke Persiba atau tidak. Hanya saja memang kami memprioritaskan Aldo bisa kembali ke Persiba musim depan ini. Tapi itu belum jaminan,” terang Hardimen.
Menurut Hardimen, sejauh ini top skor ISL 2009/2010 tersebut  memang bukan hanya diinginkan Persiba sebagai klubnya musim lalu. Namun, striker asal Paraguay ini juga dilirik beberapa klub besar. “Kami selaku agen pastinya ingin memberikan yang terbaik. Demikian pula buat Aldo bersama Persiba,” sebut Hardimen lagi.
Aldo sendiri, telah menghubungi Hardimen bahwa dirinya sudah akan tiba di Indonesia pada 2 September mendatang jika jadwal penerbangan tidak mengalami kendala. Hal tersebut diungkapkan Hardimen tidak terlepas dari sikap profesionalisme Aldo yang mengetahui bahwa kompetisi musim depan akan bergulir pada 8 Oktober 2011.
Sementara itu, Robertino yang sejak jauh-jauh hari menginginkan tetap bertahan di Persiba sepertinya juga bisa membuat manajemen mengalihkan targetnya. Hal itu tidak terlepas dari nilai kontrak yang dibanderol oleh playmaker asal Argentina tersebut. Bahkan dalam kesempatan  beberapa waktu lalu, Ketua Umum Persiba Balikpapan sempat mengungkapkan tidak menutup kemungkinan Robertino tidak lagi di Persiba musim depan. “Semua tergantung dari negosiasi nanti, apakah sepakat dengan penawaran manajemen atau tidak,” sebut Syahril.
Bahkan belakangan, nama Robertino pun sempat dikait-kaitkan dengan calon pesaingnya seperti Roman Chamelo (Arema) dan Cho Lee Rok (Korsel) dan Oh Ju Cheol (Korsel) dengan pertimbangan harga yang masih relatif lebih murah dan memiliki kualitas sepadan. (san)













0 komentar:

Posting Komentar