WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Senin, 22 Agustus 2011

Dukungan Dari Keluarga Untuk Rachmat Latif

Posted by Andikawap Production On Senin, Agustus 22, 2011 No comments


BALIKPAPAN-Nama Rachmat Latif sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Berusia muda dengan postur tubuh yang ideal, Rachmat Latif merupakan salah satu sosok yang tidak mudah dilewati oleh penyerang lawan berkat kedisiplinan dan kemampuannya mematikan gerak lawan. Tak salah jika penggawa yang satu ini sempat mencantumkan namanya di beberapa klub besar dan bahkan dalam skuad Timnas Merah Putih.
Menjadi target buruan tim Persiba Balikpapan sejak musim 2010-2011 lalu dan memaksa Persiba gagal memanfaatkan talenta muda asal Makassar tersebut, akhirnya pada musim kompetisi 2011-2012 mendatang dipastikan Rachmat Latif yang berposisi sebagai stopper ini bakal berkostum Persiba.
Dihubungi Balikpapan Pos, Rachmat Latif yang tengah berada di Makassar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada manajemen Persiba yang memberinya kepercayaan untuk bergabung musim depan. “Bergabungnya saya dengan Persiba musim depan setelah deal dengan manajemen, merupakan  hal yang sangat saya inginkan setelah sempat tertunda di musim-musim sebelumnya,” kata Latif -sapaan karibnya.
Selepas dari PSM Makassar, Rachmat Latif memang sempat berkostum Persiram Raja Ampat di kasta Divisi Utama PSSI. Kemudian musim lalu membela Sriwijaya FC (SFC). Sebenarnya, upaya Persiba untuk mendatangkan Latif  tidak berhenti. Paro musim lalu, ketika dikabarkan Latif kerap dicadangkan di SFC, Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher pun sempat mengupayakan agar Latif bisa berkostum Persiba.
“Sayang pada putaran kedua lalu, meski sebenarnya saya sudah sangat menginginkan di Persiba, tapi manajemen Sriwijaya lagi-lagi menghalangi keinginan saya untuk pindah klub,” terang dia.
Nah, barulah setelah resmi tidak dipertahankan Sriwijaya FC, manajemen Persiba langsung mengikatnya. Menurut Latif, sebagai pemain yang dibesarkan oleh PSM Makassar, kedekatannya dengan tim yang berjuluk Pasukan Ramang tersebut tidak dipungkirinya untuk kembali berkostum PSM. Tapi, dirinya pun tidak memungkiri, karena kemiripan karakter bermain Persiba dengan PSM, membuatnya tidak ada pilihan lain kecuali Persiba lah tim yang harus dibelanya musim depan.
“Selama ini saya perhatikan, selain banyak pemain  asal Makassar yang selalu menjadi pilar di Persiba, juga karena kemiripan karakter bermain tim Persiba dengan PSM tersebut. Hal itu membuat Persiba menjadi tim tujuan saya di tanah air selain PSM sendiri,” sebut eks pilar Timnas U-17, U-19, dan Timnas U-23 ini.
Meski dirinya belum terlalalu tahu kondisi Balikpapan, namun Rachmat Latif mengaku akan mudah beradaptasi. Apalagi motivasi Rachmad Latif ke Persiba juga memperoleh support dari keluarganya di Makassar dan juga di Balikpapan. “Banyak keluarga saya di Balikpapan yang menginginkan saya juga membela Persiba. Itu mungkin juga yang menjadi semangat saya. Ibaratnya Persiba sudah menjadi bagian hidup saya yang baru terealisasi musim ini,” terang mantan anak asuh Raja Isa ketika di PSM Makassar dan Persiram Raja Ampat.(san)













0 komentar:

Posting Komentar