WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Senin, 22 Agustus 2011

Legalitas PT BKO Kelar

Posted by Andikawap Production On Senin, Agustus 22, 2011 No comments




BALIKPAPAN- Tahapan klub professional dengan keberadaan badan hukum, sepertinya tidak lagi menjadi kendala bagi klub Persiba Balikpapan. Pasalnya pengajuan permohonan ijin atas berdirinya PT. Balikpapan Kick Off yang akan menjadi badan hukum tim Persiba sudah dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham).
“Alhamdulillah, permohonan ijin untuk berdirinya PT, Balikpapan Kick Off dari Kemenkum dan HAM sudah keluar, jadi untuk badan hokum Persiba sudah bisa teratasi sebagail salah satu persyaratan klub professional,” kata H. Syahril HM Taher selaku Ketua Umum Persiba, kepada Balikpapan Pos, Minggu (21/8) kemarin.
Diterangkan Syahril dengan keluarnya ijin badan hokum PT. Balikpapan Kick Off tersebut, perwakilan Persiba dalam hal ini bidang SDM segera melakukan pendaftaran terkait verifikasi klub professional ke PSSI di Jakarta.
“Dengan keluarnya ijin badan hokum PT. Balikpapan Kick Off, besok (hari ini.Red) perwakilan kami kemungkinan Pak Fuad akan segera bertolak ke Jakarta untuk mengambil langsung surat ijin tersebut di Kemenkum dan HAM, yang selanjutnya akan mendaftarkan Persiba ke PSSI sebagai syarat  untuk lolos verifikasi sebagai klub professional musim depan,” beber Syharil.
Terpisah, Fuad Zainal membenarkan terkait keluarnya ijin badan hokum PT. Balikpapan Kick Off. “Artinya besok (hari ini.Red) saya akan langsung bertolak ke Jakarta mengambil surat ijin tersebut untuk selanjutnya mendaftar ke PSSI untuk segera di verifikasi,” terang Fuad.
Sebagaimana di ketahui, PSSI bersama AFC melalui koordinator kompetisi memastikan bahwa klub yang akan berkompetisi di level tertinggi harus memenuhi lima aspek sebagai pesyaratan utama. Kelima aspek tersebut yakni aspek legal, personel administrasi, financial, infrastruktur dan sporting yang mencakup pembinaan klub junior.
Selesainya ijin PT. BKO otomatis keraguan public akan aspek legal Persiba otomatis sudah terjawab, demikian pula personel administrasi dan sporting. Sedangkan aspek finasial dan infrastruktur tengah diusahakan oleh PT. BKO yang akan bekerjasama dengan Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan.
Pada prinsipnya ketentuan AFC terkait lima aspek tersebut sudah terpenuhi mengingat Persiba sejak tiga musim sebelumnya sudah menjalani verifikasi langsung dari AFC. Apalagi ketentuan berlakunya klub professional tersebut baru akan diberlakukan secara pasti mulai kompetisi 2012-2013 sebagaiman ketetapan AFC sebelumnya.
“Jadi tidak ada alasan lagi bagi PSSI dan AFC untuk tidak meloloskan Persiba pada musim depan, karena ketentuan baku sendiri terkait lima aspek tersebut baru akan diberlakukan penuh pada musim 2012-2013 mendatang oleh AFC,” tandas Syahril.(san)







0 komentar:

Posting Komentar