WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Sabtu, 27 Agustus 2011

Lima Pemain Lagi

Posted by Andikawap Production On Sabtu, Agustus 27, 2011 No comments


BALIKPAPAN-Menjelang bergulirnya Kompetisi Sepak Bola Nasional musim 2011-2012 mendatang, meski PSSI melalui Komite Kompetisi belum menetapkan format kompetisi mendatang, namun sebagian besar klub terus berusaha memersiapkan timnya.
Demikian halnya dengan tim Persiba Balikpapan. Berhasil memertahankan sekira 12 pemain sebelumnya, Persiba juga telah berhasil merekrut 4 pemain anyar yakni penjaga gawang Yanuar Tri Firmanda, winger Sutikno, striker Kenji Adachihara, serta libero Angelo Martha. 12 pemain musim lalu yang bakal berkostum Persiba lagi yaitu I Made Wirawan, Iqbal Samad, Absor Fauzi, Dwi Joko Prihatin, Asri Akbar, M. Bahtiar, Abdul Hamid Moni, Stevanus Bungaran,  Sultan Samma, Eki Nurhakim,  Aldo Barreto Miranda, Robertino Pugliara. Berarti sejauh ini Persiba telah memastikan merangkul sebanyak 16 pemain.
Komposisi tim Persiba menurut pelatih Haryadi masih belum bisa dibilang komplet. “Setidaknya dengan jumlah pemain yang sudah ada termasuk rekrutan baru sudah ada 16 pemain. Sedikitnya Persiba masih butuh 5 pemain lagi untuk melengkapinya,” kata Haryadi kepada Balikpapan Pos, Rabu (24/8) kemarin.
Meski jumlah idealnya berkisar 24-26 pemain, Haryadi sepertinya tidak ingin terburu-buru melengkapi kuota timnya. Hanya saja dengan mengacu pada rencana bergulirnya kompetisi pada 8 Oktober mendatang, Haryadi ingin timnya bisa segera menambah sedikitnya 5 pemain lagi untuk melengkapi kuota.
“Memang untuk proses rekrutmen manajemen harus jeli untuk mendapatkan pemain yang bagus. Hanya saja dengan pertimbangan mepetnya jadwal kompetisi dan praktis kami hanya memiliki persiapan  sebulan saja di September nanti. Otomatis komposisi tim pun harus bisa terpenuhi meski tidak seratus persen,” terang dia.
“Untuk itu menurut hemat saya, agar persiapan timnya selama September nanti lebih matang, sekarang kami harus bisa merekrut lima pemain lagi. Selebihnya kita cari sambil berjalannya waktu,” sambung Haryadi.
Lima pemain yang dimaksud Haryadi tersebut diharapkan segera memenuhi lini belakang sebanyak dua pemain, dan dua pemain lagi akan menempati posisi sayap kanan dan kiri serta satu posisi gelandang bertahan.
Satu nama yang tengah diincar manajemen Persiba untuk posisi belakang adalah stopper Timnas Indonesia, Wahyu Wijiastanto. Hanya saja kapten Persiba Bantul tersebut kabarnya mematok harga yang cukup tinggi. “Saya sudah melakukan pendekatan kepada satu pemain untuk posisi belakang, meski pemain tersebut mau ke Persiba, tapi saya tidak bisa memutuskan. Karena terkait harga adalah urusan pengurus,” terang Haryadi.
Pemain lain yang juga sedang dibidik Persiba adalah Amsyar Risahondua (akrab disapa Amsar Reza) yang merupakan mantan gelandang bertahan Persela Lamongan dan Mitra Kukar.  Menurut Haryadi, sosok Amsar Reza memang dinilai layak membela Persiba musim depan. “Saya lihat dalam beberapa pertandingan, Amsar merupakan pemain yang ulet. Dia tipikal pemain bertahan yang solid. Sosok pekerja keras dan karakter  seperti dia yang kami butuhkan. Hanya, lagi-lagi untuk urusan deal atau tidaknya kami serahkan ke manajemen. Saya hanya sekadar mengusulkan saja,” beber pelatih asal Salatiga tersebut.
Karena itu Haryadi berharap pemain yang memang masuk dalam targetnya diharapkan bisa segera memperoleh kejelasan terutama lima pemain yang diharapkan segera memenuhi komposisi timnya. Pasalnya, sebagai pelatih dengan persiapan yang singkat Haryadi sudah menjadwalkan timnya bersama  semua pemain yang sudah deal bisa mulai menjalani latihan mulai 5 September mendatang.(san)













0 komentar:

Posting Komentar