WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Selasa, 23 Agustus 2011

Sukliwon Paling Berpeluang

Posted by Andikawap Production On Selasa, Agustus 23, 2011 No comments


BALIKPAPAN- Di tengah perburuan beberapa pemain yang diproyeksikan dapat mengisi posisi  yang belum terpenuhi, manajemen tim Persiba Balikpapan pun sepertinya tengah memilah-milah sosok asisten pelatih yang dinilai layak dan pantas mendampingi pelatih kepala Haryadi.
Meski manajemen belum mau berkomentar lebih jauh soal ini, namun setidaknya beberapa hal mesti dipertimbangkan oleh manajemen terkait posisi asisten pelatih yang pantas. Dari sederet nama yang mengirimkan lamaran ke Persiba untuk menjadi asisten pelatih Persiba musim kompetisi 2011/2012 mendatang terdapat nama Sukliwon Irianto, Rahmin Sanjaya, Taufik Dirman, dan Otnel Udan.
Satu dari sekian nama yang mungkin pula tak akan pernah lepas dari ingatan pecinta Persiba adalah Sukliwon Irianto. Mantan pemain Persiba di era perserikatan tahun 1984 hingga bergulirnya Liga Indonesia (Ligina) pertama yang terkenal dengan sebutan Liga Kansas (1997) tersebut menjadi sosok yang patut pula untuk dipertimbangkan. Selain karena kedekatannya dengan Persiba yang dulunya berjuluk Tim Selicin Minyak, Sukliwon merupakan sosok yang sangat paham karakter Persiba.
“Sebagai bagian dari Persiba, tentunya saya ingin mengabdikan diri buat Persiba. Meski tidak lagi menjadi pemain, tapi dengan pengalaman saya selama ini baik sebagai pemain maupun pelatih, saya siap mendampingi Haryadi sebagai asisten pelatih,” kata Sukliwon kepada Balikpapan Pos, Senin (22/8) kemarin.
Sukliwon yang ketika sebagai pemain kerab menjadi tandem Jhoni Rining di barisan belakang Persiba tersebut,  tidak hanya mengaku paham karkater bermain Persiba. Namun demikian, sekalipun belum kenal jauh dengan sosok pelatih Haryadi, lewat beberapa kesempatan sebelumnya Sukliwon pun mengaku sedikit banyak paham  dengan gaya kepelatihan Haryadi.
“Apa yang saya lihat selama ini dengan gaya melatih Haryadi, saya pikir bisa beradaptasi. Apalagi selama ini terutama musim kemarin, saya sering perhatikan gaya dia melatih. Jadi jika memang Persiba memberikan kepercayaan, saya sudah siap untuk itu,” sebutnya.
Sukliwon yang musim lalu dipercaya oleh manajemen Persiba untuk memoles Persiba U-21 di pentas ISL U-21 memang tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Haryadi. Menurut mantan asisten pelatih Persiba saat ditangani pelatih Muhadi, Gusnul Yakin, Riono Asnan, Edy Simon Badawi dan Peter Butler ini, gaya kepelatihan Haryadi selama ini tidak beda jauh dengan pelatih-pelatih lainnya di Indonesia. 
“Terlebih karakter bermain Persiba sudah menjadi satu bagian dalam gaya bermain saya. Dan apa yang diterapkan Haryadi pun sudah pasti menyesuaikan dengan karakter tersebut,” terang Sukliwon yang pernah membawa tim sepakbola Balikpapan meraih medali emas Porda II tahun 2002 dan juga berhasil mempromosikan tim Penajam Paser Utara (PPU) lolos ke Divisi II PSSI. Tim Divisi II PPU tersebut.
Disinggung mengenai peluangnya untuk bisa menempati posisi asisten pelatih, dimana Sukliwon masih harus bersaing dengan tiga rekannya seperti asisten sebelumnya Otnel Udan, Rahmin Sanjaya dan Taufik Dirman, Sukliwon yang berlisensi pelatih B Nasional tersebut tidak mempersalahkan hal tersebut.
“Tidak ada masalah meski harus bersaing dengan rekan sendiri, karena saya pikir wajar saja sebagai mantan pemain Persiba saya juga ingin ikut membesarkan klub yang telah membesarkan saya,” tandas Sukliwon yang akrab disapa Kai tersebut.(san)















0 komentar:

Posting Komentar