WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Selasa, 29 Mei 2012

Persiba Tahan Imbang Mitra Kukar 0 : 0

Posted by Andikawap Production On Selasa, Mei 29, 2012 No comments

Laga derby kaltim yang mempertemukan Mitra kukar Vs Persiba Balikpapan berakhir imbang  0 : 0. Laga ini adalah laga derby kaltim kedua yang di lakoni oleh Persiba Balikpapan. Setelah peluit tanda kick off di mulai Mitra Kukar langsung mencoba mengurung pertahanan tim tamu. Serangan demi serangan coba dibangun tim berjuluk Naga Mekes lewat duet penyerangnya, Jajang Mulyana dan Aninditho Wahyu.

Namun, rapatnya pertahanan Persiba masih sulit ditembus. Sebaliknya, Persiba lebih banyak menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik yang cepat dengan bertumpu pada kecepatan seorang Kenji Adachihara.

Kenji bahkan hampir menghadirkan petaka bagi tuan rumah pada menit 16 saat mencoba menyambut umpan silang mendatar Asri Akbar. Sayangnya, striker asal Jepang ini terlambat menyongsong bola di mulut gawang Mitra Kukar.

Sedangkan peluang emas Mitra Kukar justru baru diperoleh pada menit 37. Umpan silang Isnan Ali berhasil disambut tandukan Jajang Mulyana. Sayangnya, bola masih tipis melenceng dari gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan. Skor 0-0 ini bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, Mitra Kukar masih mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke-53, peluang emas berhasil mereka ciptakan. Lolos dari jebakan offside, Zulham tinggal berhadapan dengan Wirawan. Ia mampu mengecohnya dan melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Sayang, bola berhasil dihadang Rahmad Latief di depan gawang.

Persiba hanya mengandalkan serangan balik di pertandingan ini. Mereka tak bisa berbuat banyak.

Mitra Kukar kembali mendapat peluang di menit ke-66. Tendangan Jajang dari luar kotak penalti masih tepat berada di pelukan Wirawan.

10 menit berselang, kembali Zulham mengancam gawang Persiba. Menerima umpan Saktiawan Sinaga, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Wirawan. Satu menit kemudian, giliran sundulan Fadil Sausu yang masih terlalu tinggi.

Meski terus mengurung pertahanan Persiba, Mitra Kukar tak mampu membobol gawang mereka. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar masih berada di peringkat sembilan dengan 35 sedangkan Persiba di peringkat enam dengan 42 poin.

Susunan pemain:

Mitra Kukar: Joice Sorongan; Isnan Ali (Zulham Zamrun 39'), Gustav Bahoken, Hamka Hamzah (Fadhil 58'), Seiji Kaneko; Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Lee Saong Min, Ardan Aras; Jajang Mulyana (Saktiawan Sinaga 71'), Anindito. Pelatih: Stefan Hansson.

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan; Saiful Lewenusa, Rahmad Latief, Tomislav Labudovic (Absor Fauzi 41'), Dwi Joko (Herry Susilo 83'); Matsunaga Shohe, Ahmad Sembiring, Esteban Gullien, Asri Akbar, Eki Nurhakim (Abdul Hamid 81'); Kenji Adachihara. Pelatih: Hans Peter Schaller.














0 komentar:

Posting Komentar