WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Kamis, 24 Mei 2012

Persiba Raih 3 Point Di Derby Kaltim

Posted by Andikawap Production On Kamis, Mei 24, 2012 No comments


Akhirnya persiba balikpapan meraih 3 point di kandang persisam samarinda, setelah berhasil memenangi derby kaltim dengan skors 1-0,di stadion segiri samarinda. Setelah Peluit Tanda kick off di mulai, Persisam langsung menggebrak pertahanan Persiba di awal babak pertama, namun tim tamu justru berhasil mencuri gol cepat di menit ke-empat setelah Kenji Adachihara berhasil menyambar umpan dari Sultan Samma.

Terkejut dengan gol cepat, Persisam langsung menaikkan tempo permainan untuk dapat menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah memiliki peluang melalui tendangan bebas Srdan Lopicic yang masih mampu ditepis I Made Wirawan. Beberapa saat kemudian, tandukan Jerry Karpeh memanfaatkan tendangan sudut masih menyamping.


Pada menit ke-14, Persiba berhasil memanfaatkan kelengahan Persisam yang asyik menyerang. Umpan Matsunaga Shohei berhasil disambut Aldo Baretto namun masih membentur tiang gawang, bola liar sebenarnya berhasil diceploskan oleh Kenji, sayang pemain asal Jepang tersebut berada dalam posisi off-side.

Persisam terus menekan Persiba di sisa waktu babak pertama melalui Cristian Gonzales, Yongki Aribowo dan juga Karpeh, namun hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk tim tamu tetap bertahan.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan keras. Namun, Persiba yang mengandalkan Kenji, Shohei dan Aldo bermain lebih rapi daripada tim tuan rumah.

Pada menit ke-65, kombinasi lini depan Persiba membuat Shohei memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Tetapi sayang tembakan mantan pemain Persib Bandung tersebut gagal menemui sasaran.

Persisam mencoba menambah kekuatan di lini tengah dengan memasukkan Eka Ramdani dan hasilnya cukup positif. Gonzales hampir membuat kedudukan menjadi imbang di menit ke-73 memanfaatkan umpan Eka, sayang tandukannya masih melenceng tipis.

Pada menit ke-80, giliran Eka yang memperoleh peluang emas di kotak penalti, tetapi peluang tersebut kembali gagal membuahkan gol setelah diselesaikan dengan terburu-buru.

Persisam terus menekan dalam sepuluh menit terakhir, Gonzales kembali memperoleh peluang emas di menit ke-86, tetapi I Made Wirawan masih cekatan dalam mengantisipasi tandukan striker naturalisasi tersebut. Dan akhirnya kedudukan 1-0 untuk Persiba tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Di pertandingan Derby Kaltim kali ini juga di warnai  insiden yang di lakukan oleh suporter persisam yang mengakibatkan kaki iqbal samad terluka terkena roket yang di luncurkan oleh suporter Persisam Samarinda.











0 komentar:

Posting Komentar