WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Senin, 28 Mei 2012

Persiba Siap Tempur DI Derby Kaltim Ke-2

Posted by Andikawap Production On Senin, Mei 28, 2012 No comments



BALIKPAPAN- Skuad Persiba Balikpapan, Sabtu (26/5) kemarin kembali menjalani latihan pasca memenangi derby Kaltim atas Persisam Samarinda. Bertempat di Stadion utama Palaran Samarinda, Esteban Guillen dan kawan-kawan melahap porsi latihan yang diberikan Direktur Teknisnya Hans Peter Schaller. Diterangkan Peter Schaller, program latihan yang diberikan kepada anak asuhnya tidak terbilang berat.

Latihan tersebut lebih bertujuan pada pemulihan kondisi pemainnya yang baru saja melakoni derby berat lalu. "Tapi tetap kami selingi dengan menerapkan pola permainan yang nantinya diaplikasikan saat pertandingan. Yang terpenting pemain kami dalam kondisi prima," kata Peter Scahller. Pola yang diterapkan sendiri lanjuta Schaller tidak beda jauh dengan pola yang selama ini menjadi pakem Persiba selama ditangani pelatih asal Austria tersebut. "Pola seperti yang selama ini kami terapkan, tentunya pola terbaik buat tim saya," timpalnya.

Dari latihan tersebut, manajer tim Persiba Jamal Al Rasyid, menuturkan jika Schaller terlihat berusaha untuk menutup beberapa celah timnya yang dapat dipastikan tak diperkuat tiga pilarnya yakni Aldo Barreto, Sultan Samma dan bek Supriyadi. "Itu pasti, karena melawan Mitra Kukar, kami tidak bisa diperkuat 3 pemain yang terakumulasi kartu kuning.

Karenanya Schaller pun mengantisipasi dengan memasukk beberapa pemain yang dirasa klop dengan pola dia," terang Jamal yang masih ragu dengan status Supriyadi terkait akumulasi tersebut. Meski harus kehilangan 3 penggawanya di derby Kaltim II menantang Mitra Kukar. Kata Jamal, Peter Schaller tidak terlihat panik. Seperti biasa, Schaller tetap tenang menerapkan program latihan kemarin.

Lebih dari itu Schaller juga terkesan memberi apresiasi kepada pemainnya atas pencapaian sebelumnya. "Jadi tidak ada masalah berarti, apalagi Schaller sangat tenang meski 3 pemain absen. Bahkan Schaller begitu semangat dan enjoy bersama pemain. Ini membuat tim pun memiliki motivasi tinggi, " bilang dia. "Secara keseluruhan kondisi pemain kita sangat prima khususnya mereka yang kemungkinan main lawan Mitra. Dan besok pagi (hari ini.Red) tim akan menjajal Stadion Aji Imbut, semoga semua berjalan lancar," tandas Jamal.(san)













0 komentar:

Posting Komentar