WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Minggu, 20 Mei 2012

Persiba Tetap Latihan

Posted by Andikawap Production On Minggu, Mei 20, 2012 No comments


Tim Persiba Balikpapan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, kemarin sore (19/5), setelah melalui perjalanan jauh dari Jayapura-Timika-Makassar-Balikpapan. Tak banyak waktu untuk recovery bagi para pemain Persiba, mengingat Kamis (24/5) mendatang, Aldo Barreto dan kawan-kawan sudah harus menantang Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri Samarinda.  
Mepetnya jadwal derby Kaltim tersebut, membuat pelatih Persiba Hans Peter Schaller langsung menjadwalkan latihan timnya Minggu (20/5) sore ini di Stadion Persiba. Hanya saja latihan sore ini tanpa ditangani pelatih asal Austria itu, pasalnya Peter Schaller harus bertolak ke Singapura untuk mengurus perpanjangan visa. Schaller dijadwalkan kembali ke Balikpapan Selasa (22/5) siang, dan langsung memimpin latihan pada sore harinya. Sehingga latihan sore ini akan dipimpin asisten pelatih Sukliwon Irianto.
Selain itu, agar punya kesempatan banyak untuk mendandani timnya, Schaller juga tidak menjadwalkan uji coba lapangan di Stadion Segiri Samarinda, pada Rabu nanti. Pertimbangannya, selain waktu yang mepet, juga tim Persiba sudah familiar dengan lapangan Stadion Segiri karena pernah homeground di sana. Namun Schaller tetap akan membawa timnya menjalani latihan Rabu pagi di Stadion Persiba, dan sore harinya bertolak ke Samarinda.
“Pelatih meminta tim menjalani latihan Minggu sore, dan tidak menjadwalkan uji coba lapangan di Samarinda. Jadi sehari sebelum pertandingan, kami baru bertolak ke Samarinda,” kata Jamal Al Rasyid, manajer tim Persiba.
Peter Schaller sendiri sebenarnya ingin lebih cepat tiba di Balikpapan setelah mengurus perpanjangan visa di Singapura. “Saya tahu jadwal saya ke Singapura. Besok (hari ini,Red.) saya harus ke Singapura, dan akan kembali Selasa pagi,” kata Schaller.
Schaller ingin meramu timnya serta mengevaluasi hasil pertandingan melawan Persidafon jayapura, Jumat lalu. Apalagi tim Persiba bakal tampil lebih lengkap seiring bisa tampilnya Kenji Adachihara, Asri Akbar, dan Tomislav Labudovic. Dipertandingan melawan Persidafon, ketiganya harus absen akibat akumulasi kartu kuning.
Manajer tim Jamal Al Rasyid juga mengaku bisa bernapas lega dengan materi pemain yang lengkap saat derby Kaltim nanti. Meski diakuinya, Persiba masih harus menunggu kepastian tampilnya penjaga gawang utama I Made Wirawan. “Pemain Persiba bisa tampil semua, tidak ada yang terkena akumulasi. Hanya saja terkendala dengan kipper Made Wirawan yang sakit dan Yanuar yang mengalami cedera. Tapi kami masih berharap Made bisa sembuh dalam waktu dekat,” harap Jamal.(cal)













0 komentar:

Posting Komentar