WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Sabtu, 09 Juni 2012

Kesempatan Pemain Lapis Ke Dua Di Tur Jatim

Posted by Andikawap Production On Sabtu, Juni 09, 2012 No comments


Semua penggawa Persiba Balikpapan rencananya akan disertakan dalam rangkaian tur panjangnya ke Jawa Timur (Jatim). Itu dikarenakan dalam tur tersebut, Beruang Madu-julukan Persiba, harus melakoni empat laga menghadapi tim asal Jatim di lanjutan ISL 2011-2012  yang memakan waktu hingga 20 hari.

Direktur Teknik Persiba Hans Peter Schaller tak menampik jika dirinya memang butuh kondisi pemain prima dalam tur tersebut. Jadi tak salah jika memang manajemen menyertakan semua penggawanya. “Ikutsertanya semua pemain tentunya membuat kami lebih siap menghadapi tur nanti. Dengan keberadaan pemain tersebut, bukan lantas mereka hanya sekadar ikut. Tapi keberadaan mereka membuka kans mereka untuk bisa tampil sebagai starter atau setidaknya mereka bisa dimainkan,” terang Schaller, kemarin (8/6).

Jamal Al Rasyid selaku manajer tim Persiba mengungkapkan terkait jumlah pemainnya yang akan dibawa dalm tur Jatim nanti memang lebih banyak dari biasanya. Setelah melalui disikusi dengan Schaller dari julah 25 pemain yang ada beberapa diantaranya pemain magang, Persiba akan memboyong 22 pemain yang siap pakai.

“Karena menghadapi 4 tim di Jatim nanti, Schaller mengutarakan jika dirinya akan memersiapkan sebanyak 2 tim yang terdiri dari 22 pemain,” ucap Jamal.
“Pemain-pemain mana yang akan dibawa ditentukan pada hari terakhir latihan, karena hanya pemain yang siap saja yang akan kita bawa,” imbuhnya.

Sebelumnya memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera, seperti Tomislav Labudovic dan Supriyadi termasuk Esteban Guillen yang belum prima seratus persen.

Namun demikain lanjut Schaller, saat ini kondisi pemainnya tersebut sudah lebih baik. “Terutama Esteban, dia sudah jauh lebih baik, performa nya sangat menjanjikan,” bilang eks pelatih timnas Laos ini.
“Saya berharap Tomislav dan Supriyadi bisa lebih baik lagi, karena saya mau mereka siap seratus persen,” sambungnya.

Tomislav sendiri dalam kesempatan kemarin menuturkan jika dirinya sudah sangat siap meski masih harus meningkatkan staminanya.  “Tidak ada masalah, saya sudah siap menghadapi tur nanti,” singkatnya.
Sebagai defender, nama Tomislav memang sangat dibutuhkan Beruang Madu. Terlebih dalam rangkaian tur ke Jatim saat menghadapi Persegres Gresik (13/6) Persiba tak bisa diperkuat Rahmat Latif yang terakumulasi kartu. (san)













0 komentar:

Posting Komentar