WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Sabtu, 09 Juni 2012

Lini Tengah Harus Fokus Pressing

Posted by Andikawap Production On Sabtu, Juni 09, 2012 No comments


Direktur Teknik  tim Persiba Balikpapan Hans Peter Schaller tampaknya benar-benar tak ingin timya kedodoran saat melakoni empat laga beruntun dalam turnya ke Jawa Timur di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 ini.

Melihat stamina pemainnya yang terbilang masih di bawah standard, di sisa waktu jelang keberangkatan skuad Beruang Madu -julukan Persiba, Schaller pun terus menggenjot fisik para penggawanya termasuk pada latihan Jumat (8/6) kemarin.

“Saya ingin semua pemain terutama lini tengah harus benar-benar bertenaga. Karena itu hari ini (kemarin.Red) pemain di lini tengah harus fokus dengan yang namanya pressing. Butuh fisik prima untuk itu,” ujar Schaller.

Dalam simulasi latihan kemarin, Schaller meminta semua pemain di semua lini tidak terpaku hanya pada proses serangan saja, namun demikian pola bertahan yang baik pun juga menjadi bidikannya.

“Saya tidak mau lihat pemain hanya menjadi penonoton saja. Mengapa saya ingin lini tengah kita lebh hidup? Lini inilah yang menjadi mesin serangan baik ketika tampil ofensif maupun saat melakukan defense, karena itu pressing menjadi hal yang harus,” terang dia.

Lini tengah Persiba sendiri sejauh ini cukup membuat Schaller sedikit tersenyum. Penampilan Esteban Guillen, Ahmad Sembiring Usman, Matsunaga Shohei, Sultan Samma diakuinya terus menunjukkan  performance yang apik.
“Tapi mereka harus bisa terus tingkatkan staminanya, karena saya pikir untuk ukuran standard fisik mereka belum mencukupi,” tandas pelatih asal Austria ini. (san)













0 komentar:

Posting Komentar