WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Selasa, 05 Juni 2012

Persiba Gelontor Persiram 5 : 1

Posted by Andikawap Production On Selasa, Juni 05, 2012 No comments


Persiram raja empat dihadiah sovenir manis dari balikpapan yaitu gelontoran 5 gol oleh beruang madu . Persiba vs persiram 5-1.

Persiram langsung mengejutkan saat pertandingan baru berlangsung 1 menit. Memanfaatkan tendangan bebas, Tomoyuki Sakai, kapten Tim Dewa Laut, Kubay Quaiyan, melepaskan tendangan voli menyambut umpan yang gagal dipotong pemain belakang Persiba. Tim tamu unggul cepat 1-0.

Tertinggal cepat, Persiba langsung meningkatkan intensitas serangan dan melancarkan serangan bergelombang. Menit ke-21, akhirnya Persiba mampu menyamakan kedudukan lewat mesin gol Aldo Barreto.

Matsunaga Shohei mendapatkan ruang luas di sisi kiri pertahanan Persiram sebelum melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Aldo mampu melompat tinggi dan menanduk bola ke arah pojok kanan gawang Wempi Obure. Papan skor pun kembali imbang.

Kedudukan imbang membuat kedua tim bermain terbuka dan sama-sama menerapkan serangan balik cepat. Namun, hasil buruk diraih Persiram pada menit ke-33, dimana akhirnya Persiba sukses membalikkan kedudukan.

Menerima umpan lambung, Aldo dengan cerdik memberikan umpan menggunakan dada untuk Sultan Samma. Tendangan voli keras Sultan dari ujung kotak penalti tanpa ampun menghujam gawang tim tamu. Persiba balik unggul 2-1 atas Persiram.

Tidak puas unggul satu gol, Persiba akhirnya kembali menciptakan gol lima menit jelang turun minum. Tendangan bebas Saiful Lewenussa meluncur mulus ke sisi kanan bawah gawang Persiram. Publik Balikpapan kembali bergemuruh.

Derita Persiram belum selesai. Menit ke-44, giliran aksi duo Jepang Persiba yang menghasilkan gol. Bermula dari umpan mendatar Matsunaga dari sisi kiri lapangan, bola pelan itu mampu dicocor kompatriotnya, Kenji Adacihara, ke dalam gawang. Skor 4-1 ini pun bertahan sampai babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka, dan jual beli serangan pun tak bisa dihindari.

Memasuki menit ke-55, Persiram bisa saja membuat gol andai sepakan Jean Boumsong tak membentur bek Persiba yang berdiri di depan mulut gawang.

Persiram kembali mendapat peluang di menit ke-67, tapi tendangan keras yang dilepaskan Jean Boumsong masih tepat mengarah ke pelukan Made Wirawan.

Gol bagi Persiba hampir saja bertambah saat serangkaian tekanan dilakukan di menit ke-70, namun kesigapan para pemain bertahan 'Dewa Laut' masih mampu menggagalkan tiga peluang itu.

Ahmad Sembiring Usman lagi-lagi mendapat kesempatan untuk menjebol gawang Persiram, namun upayanya di menit ke-80 itu masih belum tepat pada bidang sasaran.

Satu menit kemudian, Aldo Barreto mampu menuntaskan umpan matang Matsunaga dengan sebuah tandukan, dan membuat skor menjadi 5-1.

Tim yang sementara ini dibesut Yopy Rayar, berusaha bangkit dan balas melakukan serangan, namun peluang Elthon Maran di menit ke-87 masih bisa dimentahkan kiper tim tuan rumah.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan, dan skor pun tetap 5-1 untuk kemenangan tuan rumah, Persiba.

Dengan hasil ini, Persiba Balikpapan berhak naik satu peringkat ke urutan lima klasemen sementara ISL dengan perolehan 45 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Persiram Raja Ampat masih terdampar di urutan ke-17 dengan raihan 24 angka dari 26 laga.











0 komentar:

Posting Komentar