WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Kamis, 07 Juni 2012

Peter Schaller Rotasi Pemain Di Tur Jatim

Posted by Andikawap Production On Kamis, Juni 07, 2012 No comments


Tidak ingin kedodoran saat melakoni rangkaian tur panjangnya ke Jawa Timur (Jatim) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012,  Direktur Teknik tim Persiba Balikpapan Hans Peter Schaller pun berupaya untuk memanfaatkan jumlah pemainnya.

“Tur panjang kami butuh pemain yang benar-benar prima. Menghadapi empat lawan dalam kurun waktu tersebut, tentunya saya tak mau tim kecolongan. Karena itu saya akan memanfaatkan jumlah pemain dengan memaksimalkan rotasi agar pemain tetap fresh,” terang Schaller.

Manajer tim Persiba Jamal Al Rasyid sebelumnya juga menuturkan jika dalam rangkaian tur panjang ke Jatim yang diperkirakan memakan waktu sekira 20 hari tersebut, tidak mungkin timnya membawa sedikit pemain.

“Kemungkinan semua pemain kita bawa dalam tur nanti. Ini merupakan antisipasi tim pelatih untuk memudahkan dalam menerapkan pola permainan yang tepat, dan juga untuk mengatasi permasalahan jika ada pemain cedera atau akumulasi,” terang Jamal.

Dengan recovery yang dirasa cukup mengingat Persiba terakhir melakoni laga saat menjamu Persiram Raja Ampat pada 4 juni lalu, Jamal menegaskan timnya akan bertolak ke Jatim pada Senin (11/6) mendatang. Di Jatim Persiba akan menghadapi tuan rumah Persegres Gresik (13/6), Deltras Sidoarjo (16/6), Arema Malang (24/6) dan ditutup dengan menghadapi Persela Lamongan (29/6).

Peter Schaller sendiri yang tak mau melihat fisik anak asuhnya kedodoran dalam tandangnya nanti, tampaknya masih fokus dengan peningkatan fisik pemainnya. Termasuk pada latihan yang akan dijadwalkan hari ini (7/6), rencananya Schaller akan kembali menggenjot fisik I Made Wirawan dan kawan-kawan pada pagi dan sore hari.

“Seharusnya fisik pemain itu sudah terbangun sebelum kompetisi bergulir. Tapi bagaimanapun saya tidak mau lihat fisik pemain kendur, karena itu pula saya akan lebih keras lagi meningkatkan fisik semua pemain, apalagi kita harus  away panjang setelah ini,”tandas mantan arsitek timnas Laos ini.(san)











0 komentar:

Posting Komentar