WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Minggu, 03 Juni 2012

Peter Schaller :"sedikitnya waktu istirahat menjadi salahsatu penyebab menurunnya permainan persiba "

Posted by Andikawap Production On Minggu, Juni 03, 2012 No comments


BALIKPAPAN- Kekalahan atas Sriwijaya FC pada Jumat (1/6) lalu, menjadi bahan evaluasi Direktur Teknik Persiba Hans Peter Schaller menghadapi lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 berikutnya. Dengan recovery yang terbilang singkat, karena Persiba sudah harus kembali menjamu lawannnya asal Papua yakni Persiram Raja Ampat pada Senin (4/6) besok.

Tanpa memberi waktu istirahat panjang, Sabtu (2/6) kemarin Peter Schaller tetap memberi anak asuhnya program latihan. Padahal, Schaller mengungkapkan sedikitnya waktu istirahat menjadi salahsatu penyebab menurunnya permainan Made Wirawan cs saat menjamu SFC. “Memang recovery sangat singkat, tapi saya tidak mau pemain tampil tidak maksimal  dan tidak konsentrasi dipertandingan berikut. Karena itu saya sudah tegaskan agar pemain saya lebih bertenaga lagi, porsi latihan harus saya tambah,” kata Schaller.

Dalam latihan kemarin memang terlihat, meski tak diistirahatkan pemain yang diturunkan menghadapi SFC tetap berlatih seperti biasa meski ditempatkan berbeda. Sedangkan pemain yang tak tampil ditangani langsung oleh Schaller. Kata Schaller itu memang sudah menjadi programnya, yang terpenting pemain tidak justru bersantai diri meski baru saja melakoni laga berat.

“Pemain banyak yang belum fresh, baik pikiran maupun fisik setelah pertandingan yang mepet. Tapi saya mau  kepercayaan diri pemain segera pulih. Kekalahan harus menjadi motivasi pemain untuk bangkit, jadi saya pikir saat menghadapi pertandingan Senin (4/6) nanti pemain jauh lebih siap, terutama saat di lapangan pertandingan,” tegasnya.

Selain berlatih untuk memulihkan kondisi, beberapa pemain juga terlihat menjalani pemeriksaan kesehatan.  Beberapa pemain yang menjalani pemeriksaan seperti Aldo Barreto, Kenji Adachihara, Rahmat Latif, Supriyadi dan juga Tomislav Labudovic. Terlebih pelatih asal Austria itu juga mengkhawatikan kondisi Rachmat Latief. Bek Persiba itu mengalami cedera saat melawan SFCdemikian pula halnya dengan Tomislav Labudovic yang masih dalam tahap pemulihan.

“Pada dasarnya kondisi pemain tidak masalah, hanya butuh pemulihan kondisi saja. Hanya saja memang Rahmat Latif yang sempat tertarik tapi sudah bisa kembali berlatih. Untuk Tomislav masih menunggu perkembangannya hingga besok (hari ini.Red), Kami masih akan terus mengevaluasi pemain yang mengalami cedera,” tegas dr Ratih Kusuma,  kepala tim medis Persiba.

Sementara itu untuk memantapkan persiapan timnya termasuk siapa-siapa penggawa Beruang Madu yang bakal diturunkan pada pertandingan besok, Peter Schaller berencana membawa timnya menjalani latihan  terakhir pagi ini. Kemudian menyusul tim tamu Persiram yang kini ditangani Yopie Rayar tersebut.(san)















0 komentar:

Posting Komentar