WWW.ANDIKAFREEKICK.BLOGSPOT.COM

KOTAK KOMENTAR

Sabtu, 02 Juni 2012

Pukul Beruang Madu 3 : 2 Di Kandang, Laskar Wong Kito Semakin Di Ambang Juara

Posted by Andikawap Production On Sabtu, Juni 02, 2012 No comments


Juara ISL tahun ini semakin dekat di depan mata sriwijaya . Mereka terus meninggalkan pesaing terdekatnya persipura . Dalam lanjutan ISL mereka berhasil gebuk beruang madu di kandangnya . Persiba vs Sriwijaya = 2-3 .

Di awal babak pertama, Laskar Wong Kito sempat disulitkan oleh serangan gencar yang dilancarkan Persiba. Kemelut di depan gawang Sriwijaya FC di menit keempat nyaris membawa unggul Persiba. Beruntung, itu masih bisa dihalau barisan pertahanan Sriwijaya.

Di tengah gempuran persiba, Sriwijaya jutsru mampu membuka keunggulan lewat serangan balik cepat di menit 16. Bola sepakan Gelandang Sriwijaya, M Ridwan gagal dihalau kiper Persiba, I Made Wirawan.

Empat menit berselang, Sriwijaya mampu menggandakan keunggulan di menit 20. Lagi-lagi M Ridwan mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Hilton Moreira

Tertinggal dua gol membuat Persiba meradang. Kubu tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol balasan di menit 21 melalui sepakan Aldo Baretto yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan tidak sempurna kiper Sriwijaya, Rivki Mokodompit. Skor 2-1.

Di tengah ambisi Persiba menyamakan kedudukan, Sriwijaya malah kembali memperjauh jarak dengan mencetak gol ketiganya di menit 29. Sriwijaya mendapat hadiah penalti setelah Hilton dilanggar di area terlarang. Dan Kayamba Gumbs sukses menjalankan tugasnya.

Persiba nyaris mengejar ketertinggalan di menit 32. Sayangnya, kemelut di gawang Sriwijaya FC gagal dimanfaatkan Aldo Baretto. Begitu pula dengan peluang di menit 34 saat umpan Baretto gagal dituntaskan oleh Kenji Adachihara.

Di penghujung babak pertama, Sriwijaya berpeluang besar menambah keunggulan. Sayangnya, sodoran umpan Hilton di area pertahanan Persiba tidak sempura sehingga bisa dikuasai barisan pertahanan tuan rumah. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 3-1.

Persiba langsung tancap gas di babak kedua. Aldo mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, namun Rivky masih bisa menepisnya.
Akibat pelanggaran kerasnya kepada Ahmad Sembiring, Ahmad Jufriyanto diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. ‘Laskar Wong Kito’ pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-52.
Unggul jumlah pemain, Persiba kian rajin membombardir gawang Sriwijaya. Dalam rentang waktu dua menit, dari 53-55, setidaknya empat tembakan ke gawang dilepaskan para pemain ‘Beruang Madu’. Dua tendangan kurang tepat sasaran, dua diantaranya berhasil ditepis Rivky.

Menit ke-59, Kenji melakukan penetrasi dari sayap kanan, namun Rivky kembali tampil gemilang menghentikan tendangan keras pemain asal Jepang itu. Hal yang sama terjadi pada tendangan Aldo pada menit ke-62.

Sriwijaya sempat mencuri peluang pada menit ke-74, namun tendangan Hilton masih jauh dari sasaran.
Terus menyerang, gol kedua Persiba akhirnya tercipta pada menit ke-76. Sundulan Aldo, menyambut umpan silang dari sayap kanan, bisa ditepis Rivky, namun bola tetap mengarah ke dalam gawangnya. Tampilan papan skor pun berubah menjadi 2-3. Persiba terus menekan hingga wasit meniup peluit akhir, namun tak mampu menyamakan kedudukan.

Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya makin kokoh di puncak klasemen dengan 64 poin dari 27 laga, unggul 12 dari Persipura dengan jumlah laga yang sama. Persiba masih terpaku di posisi keenam dengan 42 poin dari 27 laga.

Daftar susunan pemain:

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan; Supriyadi, Rahmad Latief, Absor, Dwi Joko; Sultan Samma, Ahmad Sembiring, Esteban Gullien, Matsunaga Shohe; Aldo Bareto, Kenji Adachihara. Pelatih: Hans Peter Schaller.

Sriwijaya FC: Rivky Mokodompit; Mahyadi Panggabean, Jaime Cogne, Thierry Gathusi, Supardi Nasir; Ahmad Jufrianto, Lim Jung Sik, Hilton Moreira, Firman Utina, M. Ridwan; Keith Kayamba Gumbs.Pelatih: Kashartadi.













0 komentar:

Posting Komentar